16/08/2013

Correction Pen

Sadar nggak, sih, kalau kita terkadang sering melakukan kesalahan berulang karena kita tau kesalahan itu bakal bisa 'dibereskan' dengan mudah?

Jadi, tadi saya lagi ngerangkum biologi di kertas selembar. Biasanya saya nulis pakai pensil, alasannya: supaya kalau salah ngapusnya gampang. Sayangnya, pensil mekanik yang biasa saya pakai nggak tau di mana. Karena malas harus nyari-nyari dulu, akhirnya saya memutuskan buat pakai pulpen. Saya berusaha untuk nggak melakukan kesalahan ketika nulis (kadang-kadang saya agak perfeksionis), tapi ujung-ujungnya salah juga gara-gara ketuker antara glikolipid dan glikoprotein. Bete, akhirnya mau nggak mau pinjem tipp-ex punya Ade dulu. Setelah selesai dipakai, saya taruh tipp-ex nya di dekat saya supaya nanti kalau butuh lagi mudah diambil. Eeh, nggak lama kemudian saya salah nulis lagi dan seterusnya. Kenapa ya? Apa karena ada tipp-ex saya jadi ngegampangin kalau salah bisa langsung dihapus dan jadi nggak hati-hati lagi? Bisa jadi, sih. Yah, walaupun begitu saya sadar juga kalau rangkuman saya akan jauh lebih bersih dan rapi kalau nggak ada bekas tipp-ex dimana-mana.

Jadi, kalau salah satu diantara sodara-sodara sekalian yang punya tipp-ex buat ngehapus kesalahan-kesalahan yang pernah sodara lakukan, kasih tau saya ya.

No comments:

Post a Comment